Keterlibatan orang tua dan anak Kelas 5B - mim'scre@te -->

Keterlibatan orang tua dan anak Kelas 5B

Keterlibatan orang tua dan anak Kelas 5B

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
selamat datang di imammuhri38.blogspot.com
بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ
Keterlibatan orang tua dan anak Kelas 5B
Ayah-bunda walimurid kelas 5B,
Perkenalkan, saya imam pengajar di SDN Karang Tengah 7,
Hal yang menyenangkan saat awal berjumpa dengan ananda kelas 5B , Dari sini izinkan saya, bantu saya untuk sedikit memberikan sentuhan yang barangkali agak sedikit berbeda dengan yang lain untuk ananda kelas 5B. Saya dikenal dengan sebutan “guru galak”, mungkin karena saya memang “galak”, namun percayalah ayah-bunda saya akan “galak” untuk sedikit mengarahkan semampu saya.




Ada tugas belajar dirumah ditemani ayah-bunda dengan tujuan agar terjalin “ikatan istimewa” ayah-bunda saat mendampingi ananda belajar dirumah. Dengan penuh harap agar ananda dirumah terbantu belajarnya dan tidak bergantung dengan guru di sekolah, guru privat atau tutor di bimbel.






Keterlibatan aktif dari orang tua memiliki pengaruh yang paling penting dalam kehidupan seorang anak. Dukungan mereka dapat memainkan peran vital dalam setiap tahap pendidikan. Orang tua yang berperan mendukung dalam pembelajaran anak mampu membuat perbedaan dalam meningkatnya prestasi dan tingkah laku.






Dengan mengharapkan terjalinnya komunikasi yang lebih intim antara anak dan orang tua saya selaku wali kelas di SDN Karang Tengah 7 mencoba untuk sedikit menjalinkan hubungan intim tersebut. Hubungan yang diharapkan akan memunculkan keterkaitan batin orang tua dan anak. Dalam hal ini kami mencoba dengan cara mendokumentasikan saat-saat yang nantinya akan dikenang bahwa ayah-bunda ada disaat sang anak tercinta memerlukan bimbingan dirumah. Bukan bimbingan guru privat atau tutor di tempat bimbel.




Sentuhan kasih sayang ayah-bunda diharapkan mampu menambah meningkatkan motivasi belajar ananda tercinta.





Demikian sekelumit  kisah indah yang kami sajikan untuk ayah-bunda kelas 5B SDN Karang Tengah 7.


Saran dan kritik atas tulisan diatas silahkan tuliskan di komentar.

Selamat berjumpa di artikel selanjutnya.

tukang asinan dari senggigih, cukup sekian dan terimakasih.  

wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
#cariakujikatakkautemukanakudisurgaNya

0 Komentar untuk "Keterlibatan orang tua dan anak Kelas 5B"

Post a Comment

imammuhri38.blogspot.com. Powered by Blogger.

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel