Analisis Penilaian Tengah Semester PTS - mim'scre@te -->

Analisis Penilaian Tengah Semester PTS



Assalamu'alaikum wrwb.
بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillah dipagi hari ini kita masih diberikan nikmat sehat untuk melanjutkan pembelajaran membimbing putra-putri kita dalam kegiatan belajar di sekolah. Semoga putra-putri kita diberikan kecerdasan dan pemahaman dalam menerima pembelajaran serta mampu bermanfaat bagi orang banyak, sehingga semoga salah satu dari mereka mampu menjadi penyebab masuknya kita ke syurga-Nya...aamiin...
Analisis penilaian tengah semester ini dimaksudkan untuk mempermudah guru melakukan analisa dari masing-masing soal PTS dengan muatan pelajaran yang berbeda. Dalam melakukan analisis soal guru harus memisahkan dan menentukan bobot nilai setiap muatan pelajaran sesuai dengan KD yang terdapat dalam soal tersebut. 
Berikut ini saya mencoba membuat format analisis penilaian tengah semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang. Dengan format Analisis Penilaian Tengah Semester ini semoga guru akan sedikit dipermudah dalam menganalisa soal PTS, sehingga guru akan sedikit terbantu dengan format analisis PTS ini. 
Format analisis penilaian tengah semester ini terdiri dari 2 sheet; sheet analisis dan sheet rekap. 
Sheet analisis merupakan tempat dimana kita akan menganalisa soal, caranya; Guru cukup menuliskan angka 2 untuk jawaban benar, angka 1 untuk jawaban salah, dan 0 untuk tidak dijawab. Siswa dengan skor maksimal 80 akan mendapat nilai 100 untuk nilai Lembar soal PTS tema yang dianalisis. 
Contoh berikut adalah soal tema 2 kelas 6 semester ganjil, jumlah soal 40; pilihan ganda 20, isian 10, esay 10. Kolom skor, nilai, dan ketuntasan akan terisi secara otomatis bila kolom analisis selesai di input.
Hasilnya akan seperti gambar berikut:
Sheet rekap merupakan Rekap penilaian secara keseluruhan dari hasil dari analisis soal PTS yang sudah disesuaikan dengan muatan pelajaran dan KD yang terdapat dalam soal tersebut, dan akan terisi secara otomatis pula. Berikut tampilannya;
Demikian Format analisis PTS yang telah saya kerjakan untuk mempermudah melakukan analisis soal PTS pada semester ganjil yang lalu. semoga bisa menjadi sedikit masukan untuk melakukan analisis PTS semester genap. 

Rekan-rekan guru dan teman-teman mohon koreksi dan masukannya bila ada dan pasti terdapat kesalahan dan kekurangan dalam Format analisis penilaian tengah semester ini.
demikian Format analisis penilaian tengah semester ini. Format Analisis Penilaian Tengah Semester ini silahkan unduh disini

Saran dan kritik atas Format Analisis Penilaian Tengah Semester silahkan tuliskan di komentar.
terimakasih.. 
wassalamu'alaikum wrwb..
#cariakujikatakkautemukanakudisurgaNya
Analisis Penilaian Tengah Semester


0 Komentar untuk "Analisis Penilaian Tengah Semester PTS"

Post a Comment

imammuhri38.blogspot.com. Powered by Blogger.

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel