Rapot KB & TK 2019 - mim'scre@te -->

Rapot KB & TK 2019


Rapot KB & TK 2019
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
Salam ketemu!

beli komputer dirumah teh ninih,,,
ehh,, sobat blogger, jumpa lagi dimariih,,,

selamat datang di imammuhri38.blogspot.com
بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillah di hari ini kita masih diberikan nikmat sehat untuk melanjutkan kegiatan serta aktivitas sehari-hari. Khusus bagi para pendidik selamat menjalankan pembelajaran membimbing putra-putri kita dalam kegiatan belajar di sekolah. Semoga putra-putri kita diberikan kecerdasan dan pemahaman dalam menerima pembelajaran yang bapak-ibu berikan serta mampu bermanfaat bagi orang banyak dikemudian hari, sehingga semoga salah satu dari mereka mampu menjadi penyebab masuknya kita ke syurga-Nya...aamiin...
Salam jumpa dan salam kenal rekan-teman-kawan pengguna gugel di segenap tapakan wilayah lapisan pertama bumi.

Sebagaimana kegiatan yang dialami para tenaga pendidik di lingkungan sekolah dasar (SD) yaitu disibukan dengan menginput dan mengolah nilai untuk menghasilkan nilai rapot , begitu pula dengan para tenaga pendidik di lingkungan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB & TK) yang tak kalah sibuk untuk mengolah nilai rapot.

Berdasarkan permintaan seorang guru KB & TK di sekitaran kecamatan Ciledug – Kota Tangerang yang juga merupakan walimurid di sekolah tempat saya bertugas, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba menyusun Rapot KB & TK sederhana berupa file excel untuk sekedar menjadi peringan kegiatan guru tersebut.

Setelah berdiskusi dan melihat print out rapot sebelumnya yang dikerjakan dengan menggunakan dokumen word (satu dokumen untuk satu siswa) dan harus di input masing- masing siswa secara manual, Saya diberikan kesempatan untuk dapat menyelesaikan yaaaa... boleh dikatakan aplikasi Rapot KB & TK tersebut dalam waktu beberapa hari (whattttszzzzzz,,.... ?????,,  2-3 days only).

singkat cerita...
Alhamdulillah,,, Rapot KB & TK tersebut dapat kami selesaikan sesuai waktu yang ditentukan. Walaupun selama pengerjaannya saya tidak sempat ikutan bukber bareng komika Arrafah... karena dia duduk di meja yang salah...,, hihiihihihi,, gak nyambung,,  okrehhh,, back to the Rapot KB & TK...,

Pada masa serta kesempatan yang berbahagia dan menggembirakan ini perkenankan imammuhri38.blogspot.com menampilkan Rapot KB & TK 2019.


Menu yang ada pada file excel Rapot KB & TK ini antara lain;
Data Siswa : untuk input nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan lain- lain
Input Nilai   : untuk input nilai kemampuan; sedikitnya ada sekitar tujuh kemampuan yang nantinya harus dilengkapi untuk nantinya dapat menghasilkan rapot siap cetak. (petunjuk pengisian; klik cell input akan muncul kotak pesan cara mengisi input nilai tersebut)
Rapot UAS : menu ini merupakan hasil dari input nilai yang siap cetak sebagai bentuk laporan untuk diberikan kepada wali murid.


Rapot KB & TK  ini merupakan file excel sederhana yang berisikan Data Siswa, Input Nilai, dan Rapot UAS sebagaimana dijelaskan diatas. Guru atau pengguna cukup melakukan input tiap peserta didik pada menu - menu yang sudah ditentukan.


Hasilnya berupa Rapot KB & TK seperti berikut;


Demikian tulisan tentang Rapot KB & TK ini.  Semoga dapat menjadi sekelumit referensi yang disimpan di flashdisk bapak/ibu, teman-teman bila dibutuhkan nantinya. Selengkapnya silahkan unduh Rapot KB & TK  pada tombol di bawah ini;

Pastinya terdapat banyak kesalahan dan kekurangan pada Rapot KB & TK di atas oleh karenanya diharapkan saran dan kritiknya untuk perbaikan berikutnya.

Saran dan kritik atas tulisan Rapot KB & TK diatas silahkan tuliskan di komentar.

Selamat berjumpa di artikel selanjutnya.

tukang asinan dari senggigih, cukup sekian dan terimakasih.  

wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

#cariakujikatakkautemukanakudisurgaNya

2 Komentar untuk "Rapot KB & TK 2019"

imammuhri38.blogspot.com. Powered by Blogger.

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel