Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5 - mim'scre@te -->

Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5


Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
selamat datang di imammuhri38.blogspot.com
بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ
Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5
Alhamdulillah di hari ini kita masih diberikan nikmat sehat untuk melanjutkan kegiatan serta aktivitas sehari-hari. Ayah bunda khususnya wali murid kelas 5 SDN Karang Tengah 7.

Semoga wabah ini segera berakhir dan kita dapat kembali berkatifitas dengan keadaan lebih baik dari sebelumnya, mari kita doakan para penderita covid-19 dapat disembuhkan serta para tenaga medis diberikan kekuatan, kesabaran, dan terhindar dari tertular virus corona,,, aamiin.

Berikut ini sekelumit materi dari buku siswa kelas 5 Tema 8 Subtema 3 PB5 (B.Indo, IPA, SBDP) halaman 125 – 129 dan di buku LKS halaman 75 – 77.

Penghematan Air
Amatilah penggunaan air di rumahmu! Air digunakan untuk mandi, mencuci pakaian, memasak, dan mencuci piring. Berapa banyak air yang digunakan di rumahmu setiap hari? Walaupun hingga saat ini air selalu tersedia di alam, tetapi kita harus menggunakan air secara bijaksana. Menghemat penggunaan air sangat bermanfaat, terutama jika air diperoleh melalui pompa air listrik atau PDAM. Semakin sering kita menghidupkan pompa tersebut, semakin besar tagihan listrik yang harus kita bayar. Demikian juga jika kita menggunakan air dari PDAM. Semakin banyak air yang kita pakai, tagihan air per bulannya juga semakin besar. Mungkin kamu belum dapat membayangkan tentang pemborosan penggunaan air.

Langkah-Langkah Membuat Gambar Cerita
1. Persiapan Bahan dan Alat
Sebelum menyiapkan bahan dan alat, sebaiknya kamu tentukan dahulu jenis teknik yang akan kamu gunakan, teknik basah atau teknik kering? Setelah itu, persiapkan alat dan bahannya.

2. Menentukan Tema
Pemilihan tema akan menentukan gambar yang akan dibuat. Penentuan tema dapat dilakukan dengan melihat lingkungan sekitar atau pengalaman diri sendiri dan orang lain.
3. Pembuatan Sketsa
Setelah menentukan tema langkah selanjutnya yaitu membuat sketsa. Sketsa sebaiknya  dibuat lebih dari satu agar kita dapat memilih yang terbaik.

4. Penyelesaian Gambar
Dari beberapa sketsa yang dibuat dapat dipilih satu yang menurutmu paling baik. Kemudian, sempurnakan dengan menghapus garis-garis yang tidak perlu dan menambah garis atau coretan yang dirasa perlu agar gambar tampak lebih hidup.
Jika sudah mantap, warnai gambarmu dengan rapi. Kamu dapat mewarnai dengan teknik basah atau teknik kering. Pewarnaan dengan teknik basahmenggunakan cat air, cat minyak, atau tinta. Sebaliknya, pewarnaan dengan teknik kering menggunakan pensil warna, krayon, atau oil pastel.


Demikian sekelumit materi dari buku siswa kelas 5 Tema 8 Subtema 3 PB5 sekedar mengingatkan pembelajaran hari ini.

Dan untuk memonitoring kegiatan pembelajaran dirumah, berikut ini diharapkan pesertadidik untuk mengisi formulir kegiatan belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5.

Selengkapnya, untuk melengkapi formulir Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5 silahkan lanjutkan dengan klik tombol berikut.

Pastinya terdapat banyak kesalahan dan kekurangan pada Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5 di atas oleh karenanya diharapkan saran dan kritiknya untuk perbaikan berikutnya.

Saran dan kritik atas tulisan Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5
diatas silahkan tuliskan di komentar.

Selamat berjumpa di artikel selanjutnya.

Pergi kondangan makan bakso aci, cukup sekian dan terima kuaci….

wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.


0 Komentar untuk "Kegiatan Belajar dirumah Tema 8 Subtema 3 PB5"

Post a Comment

imammuhri38.blogspot.com. Powered by Blogger.

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel