Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1 - mim'scre@te -->

Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1


Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
selamat datang di imammuhri38.blogspot.com
بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ
Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1
Alhamdulillah di hari ini kita masih diberikan nikmat sehat untuk melanjutkan kegiatan serta aktivitas sehari-hari. Ayah bunda khususnya wali murid kelas 5 SDN Karang Tengah 7.

Masih dengan pembelajaran dirumah terus semangat dan semangat terus…

Berikut ini sekelumit materi dari buku siswa kelas 5 Tema 9 Subtema 1 PB1 (B.Indo, IPA) halaman 2 – 7 dan di buku LKS halaman 4 – 6.


Pengertian iklan:
Iklan adalah informasi yang isinya membujuk khalayak atau orang banyak supaya tertarik kepada barang atau jasa yang dirawarkan.
Iklan adalah suatu cara yang digunakan untuk menawarkan atau mempromosikan suatu barang atau jasa.

Secara garis besar ada dua media untuk mempublikasikan iklan yaitu melalui media cetak dan media elektronik. Media cetak antaralain; Koran, majalah, tabloid dll. Media elektronik antaralain; televisi, internet, radio dll.

Ciri iklan yaitu; komunikatif, informative, bahasanya mudah dimengerti, menarik perhatian.


Keluarga Lani sudah mendapatkan mesin cuci baru sesuai yang diinginkan. Lani tidak sabar untuk menggunakan mesin cuci barunya.  Sore harinya, Lani membantu ibu mencuci. Lani memasukan baju ke dalam mesin cuci. Kemudian, ibu memasukkan deterjen. Ibu juga mengisi tabung mesin cuci dengan air. Setelah semua siap, mesin cuci pun dijalankan. Setelah selesai mencuci, Ibu mengeluarkan air melalui slang yang tersedia pada bagian belakang mesin cuci. air yang keluar sudah berubah warna. Air yang belum tercampur oleh apa pun sebaliknya, bening. Air yang keluar dari slang mesin cuci tidak bening lagi. Air itu sudah tercampur dengan deterjen dan kotoran dari pakaian.  Air yang belum tercampur oleh apa pun termasuk dalam zat tunggal. Apakah yang dimaksud benda zat tunggal? Apa saja benda-benda di lingkungan kita yang termasuk benda zat tunggal?


Semua benda yang ada di sekitar kita termasuk materi. Materi adalah segala sesuatu yang menempati ruang dan mempunyai massa. Berdasarkan komposisi penyusunnya, materi dibedakan menjadi zat tunggal dan campuran.

A. Zat Tunggal
Zat tunggal merupakan zat yang terdiri atas materi sejenis. Contoh benda termasuk dalam zat tunggal adalah air, garam, gula, dan emas 24 karat. Zat tunggal dibedakan atas dua golongan, yaitu unsur dan senyawa.
1.    Unsur
Unsur adalah bagian zat tunggal yang terkecil, sedrrhana dan tidak dapat diuraikan melaui reaksi kimia biasa.
2.    Senyawa
Senyawa adalah zat yang tersusun oleh beberapa unsur yang bergabung melalui reaksi kimia, dan dapat diuraikan menjadi beberapa zat sederhana atau unsur.

B. Campuran
Campuran adalah zat yang terdiri atas beberapa jenis materi atau zat tunggal. Campuran dapat dibedakan menjadi campuran homogen  dan campuran heterogen.
1. Campuran Homogen
Campuran homogen merupakan campuran yang zat penyusunnya tercampur sempurna. Pada campuran homogen, zat penyusunnya tidak dapat dibedakan. Contoh: air garam, sirop, udara, perunggu, kuningan.
2. Campuran Heterogen
Campuran heterogen merupakan campuran yang zat penyusunnya tidak tercampur sempurna. Pada campuran heterogen, zat penyusunnya masih dapat dibedakan. Contoh: campuran air dengan kopi, air dengan tepung, dan air dengan pasir.

Demikian sekelumit materi dari buku siswa kelas 5 Tema 9 Subtema 1 PB1 sekedar mengingatkan pembelajaran hari ini.

Dan untuk memonitoring kegiatan pembelajaran dirumah, berikut ini diharapkan pesertadidik untuk mengisi formulir kegiatan belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1.

Selengkapnya, untuk melengkapi formulir Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1 silahkan lanjutkan dengan klik tombol berikut.

Pastinya terdapat banyak kesalahan dan kekurangan pada Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1 di atas oleh karenanya diharapkan saran dan kritiknya untuk perbaikan berikutnya.

Saran dan kritik atas tulisan Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1
diatas silahkan tuliskan di komentar.

Selamat berjumpa di artikel selanjutnya.

Pergi kondangan makan bakso aci, cukup sekian dan terima kuaci….

wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.
#cariakujikatakkautemukanakudisurgaNya

0 Komentar untuk "Kegiatan Belajar dirumah Tema 9 Subtema 1 PB1"

Post a Comment

imammuhri38.blogspot.com. Powered by Blogger.

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel